latest Post

5 Hal yang Setiap Hari Anda Lakukan dan Merusak Kulit Anda

 

Perawatan kulit adalah gaya hidup, dan menjaga kulit agar tetap bersinar, bersih dan muda membutuhkan peranan aktif dari diri kita sendiri.
Terlalu banyak dari kita yang mengabaikan kulitnya karena berpikir bahwa kulit akan mengurus dirinya sendiri. Namun, seperti yang sudah kita eksplorasi dalam kiriman artikel sebelumnya, kulit dirasa lebih sulit dan makin sulit lagi untuk menggantikan sel-sel lama seiring usia kita yang semakin tua dan kemampuan tubuh untuk mencukupi kulit kita dengan nutrisi penting yang dibutuhkannya juga berkurang seiring bertambahnya usia.
Kulit Anda adalah fitur yang paling menonjol dari penampilan anda. Ini menjadi salah satu hal yang pertama kali dilihat orang dari Anda, dan menjadi hal pertama pula yang Anda perhatikan saat bercermin. Karena itu, sangat wajar bila kita ingin menjaga kulit agar tetap kelihatan segar dan kenyal selama mungkin yang kita bisa.
Mari kita lihat beberapa hal yang kita lakukan setiap hari dan dapat merusak kulit kita. Seberapa banyak dari Anda yang telah melakukannya?


Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit Berharga Anda

Membiarkan diri Anda dehidrasiKetika kita berbicara tentang dehidrasi dalam konteks perawatan kulit, kita tidak berbicara tentang kasus serius yang dapat menyebabkan masalah medis. Kita bicara tentang keseharian, kasus dehidrasi ringan yang bertambah dari waktu ke waktu, dan dapat merusak kulit Anda.
Kulit Anda perlu tetap terhidrasi agar selalu kencang dan elastis. Artinya, kulit membutuhkan pasokan cairan segar yang terus menerus agar hal tersebut bisa terwujud. Membiarkan diri dehidrasi meskipun sedikit, akan tetap merusak kulit Anda dan yang terbaik adalah tidak membiarkan hal itu terjadi!
Solusinya: Isi termos air Anda dengan air mineral dan minum setiap 30 menit sekali.

Kurang tidur – kurang tidur berdampak negatif pada kesehatan tubuh Anda. Tidak terkecuali untuk kulit Anda!
Selama tidur, tubuh Anda bekerja keras untuk mencukupi kulit Anda dengan nutrisi penting, membersihkan pori-pori dan melaksanakan perawatan menyeluruh pada sel-sel tubuh Anda. Karena kulit Anda juga terdiri dari sel-sel, sel-sel tersebut banyak mendapat perhatian saat Anda tidur.
Pastikan untuk mendapatkan tidur berkualitas yang cukup selama 8 jam setiap malam, dan jangan biarkan tidur Anda terganggu.
Solusinya: Matikan telepon Anda dan ciptakan suasana yang hening pada ruang gelap yang kondusif untuk tidur.

Mengonsumsi terlalu banyak gula – Kita semua menikmati rasa yang lezat, tetapi apakah Anda tahu terlalu banyak gula dapat merusak kolagen di kulit Anda? Seperti yang kita lihat dalam artikel sebelumnya, kolagen adalah protein penting yang membentuk 75% dari kulit Anda.
Sayangnya, gula memiliki efek yang sangat negatif terhadap kolagen ketika dikonsumsi dalam jumlah besar.
Solusinya: Kurangi makan permen dan jangan menambahkan gula ke teh atau kopi. Cobalah untuk mengganti gula dengan madu atau sepotong buah sebagai gantinya.

Menggunakan pendingin udara terlalu sering – Ya, kita tahu, saat ini udara super panas dan pendingin udara dirancang untuk membuat hidup sedikit lebih menyenangkan!
Kulit kita, bagaimanapun, tidak berevolusi di lingkungan yang memiliki pendingin udara sehingga tidak dapat dengan mudah beradaptasi dengannya. Terlalu sering berada dalam ruangan dengan pendingin udara akan menyebabkan kelembaban udara di sekitarnya berkurang sehingga kulitpun menjadi kering. Hal ini tidak baik, karena kulit kering terlihat kasar, terasa gatal dan dapat mudah pecah.
Solusinya: Beralihlah menggunakan kipas angin listrik setiap beberapa jam dan matikan pendingin udara. Keluarlah sambil berjalan-jalan, keluar dari lingkungan dengan pendingin udara
.
Merokok – Perokok berhati-hatilah, bahan kimia dalam rokok mendatangkan malapetaka pada kulit, menyebabkan kulit berkerut, kendur dan mengering. Mungkin tidak ada yang lebih merusak dalam daftar ini daripada merokok, terutama pada kulit Anda.
Rokok terdiri dari sejumlah bahan kimia beracun yang berdampak negatif pada kesehatan manusia. Sel-sel kulit Anda secara harfiah mati ketika Anda merokok. Jelas, hal ini mempercepat penuaan dan pembentukan noda serta keriput.
Solusinya: Berhenti merokok jika Anda bisa, dan jika Anda tidak bisa, kurangi secara signifikan.

Ringkasan
Kabar baiknya adalah Anda dapat mengontrol sebagian besar hal-hal yang ada pada daftar di atas. Anda dapat mengambil tindakan untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik untuk kulit Anda.
Seiring dengan pemahaman kita -tentang kulit kita dan apa yang mempengaruhinya- terus bertambah melalui ilmu pengetahuan, kita akan dapat mengidentifikasi dampak yang lebih negatif pada kulit dan melakukan sesuatu untuk mengendalikannya.
Untuk saat ini, ambil langkah-langkah korektif yang disarankan dan lihatlah kulit Anda menjadi bercahaya dan bersinar!
Recommended Posts × +